Tuesday, March 04, 2008

my life,, time line - journey - friends..

22 tahun 6 bulan 27 hari yang lalu gw lahir di magelang, 4 bulan kemudian sampe umur 4,5 tahun gw pindah ke bogor di gang Raden Saleh.. Disana gw memulai hidup sebagai anak kecil. Belajar jalan, belajar ngomong, dan punya seorang teman namanya Endang ('E'=elang)..Biasanya pagi-pagi si Endang ini udah manggil-manggil gw "A'an sini dong..", dan kalo gw lagi ga mau maen gw jawab "Ga mau..." (dengan suara cadel dan lucu, kata ibu gw)..sekarang gimana kabar ya Endang? kalau entar gw maen ke Bogor, gw mau maen ke rumahnya Endang ah..

Umur 4,5 tahun, gw balik lagi ke magelang..Harusnya gw waktu itu sekolah TK, tapi karena belum bisa bahasa jawa, gw jadi males..dan langsung SD..
di SD ini gw bertemu dengan kegiatan bolos dan kelahi dengan teman..kalo pulang sekolah, gw melewati sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah), dan biasanya kita saling mengejek dan ga jarang ada yang kelahi.. what a day!
Pulang sekolah, gw sering maen dulu, mandi di sungai, nonton filem di rumah temen, maen layang-layang, maen kelereng, maen, maen, maen, dan maen...
Di SD ini, ada guru favorit gw, namanya Bu Sri (guru kls 1 & 2 di jaman gw) yang ngajarin nyanyi, nembang, dan bagaimana bersopan santun.. selain itu ada Pak Marsudi (kls 6) yang ngajarin untuk bersikap...

Kemudian gw SMP.. pertama kali jatuh cinta (heuheu), tp ga kesampaian walo sampe semester 7 masih ngejar.. temen2 maen gw waktu itu ada Fitra, Arif, Anton, Eri, dan yang paling berkesan adalah dengan Gigih yang dengannya gw suka nonton filem di bioskop padahal dari SMP gw ke bioskop jaraknya 15 km dan kita cuman punya duit yang hanya cukup untuk bayar tiket dan ongkos pulang pergi.. kita sering maen ke Dept Store, dan suka ngutil pulpen, stiker, buku, dan barang2 laennya..

Kemudian, ga disangka gw bisa sekolah di SMA 1 Magelang, yang konon tempatnya anak2 pinter, eh ternyata gitu2 aja.. disini malah ga ada cerita2 cinta yang terjadi, aneh sih, tp itu kenyataan.. suka ada cewe2 kelas sebelah yang manggil2 dan 'suit-suitin' gw (beneran ini mah), hehe.. gw kelas 2-1 tapi lebih sering maen ma anak 2-4, yaitu Dhanu, Ami, Arif, Sule, Ita, Lia, Lina, dan banyak lagi, selain itu gw banyak berteman dengan anak2 2002 kaya Kuncung, Joko, Somad, Sokip, dll..Gw ikutan Glacial (Gladiool Pecinta Alam) yang banyak mengubah pandangan hidup gw, thanks a lot! ..
Di kelas 2 ini, ayah gw meninggal karena kecelakaan.. hal itu benar2 membuat gw frustasi, akan tetapi gw beruntung banget punya teman2 gw yang selalu mendukung gw.. Dan akhirnya gw kelas 3, kelas yang paling berkesan buat gw karena di kelas ini gw berteman dengan teman2 yang amazing bgt kaya Evi, Dhimas, Encep, Yudha, Anto, Mufid, Timo, Imam, dan.. banyaklah gw lupa, hehe...

Dengan modal nekad, baik duit maupun otak, gw mendaftar di ITB.. selama persiapan SPMB gw selalu bareng Eko W Hadi dan kemudian Imron Malra muncul, dan kita bertiga hidup bersama di sebuah kamar milik Acung..
Diterima di Teknik Fisika ITB, kemudian gw ikut OSKM dan ospek himpunan.. Kuliah di ITB benar2 membuka mata gw tentang potensi dan harapan dari seorang anak manusia (cieeee...)...Di FT gw banyak ketemu teman2 ajaib,, selaen itu gw ikut berbagai aktivitas di kampus dan menemukan teman2 terbaik gw di Punggawa OSKM kaya Ei, Dion, Riska, Iwe, Irni, Meyuy, Odiq, Adis, Adam, Putra, Wildan, Lucky, dan banyak lagi... selaen itu, di OHU gw ketemu teman ter-terbaik gw, Loli, hahaha... untuk pertama kalinya gw menemukan orang yang 'gw banget', serasa ketemu sodara kembar.. Ga kerasa, udah semester 8 dan gw harus menyelesaikan kuliah,, dengan pembimbing Pak Joko dan Pak Harijono, serta partner Adib, gw bisa menyelesaikan TA gw yang berjudul "Pembentukan Kesan Ruang Pada Sistem Wave Field Synthesis (WFS)"..

my life is my friends,, gw ga bisa hidup tanpa teman,, 4 bulan pertama hidup di jakarta sempat stress karena ga ada teman,,

temans... gw kangen neh... kangen banget... kapan2 kita harus ketemu.... harus!... cukup diem dan ga usah ngapa-ngapain.. biarkan nafas kita menggema melepas rindu.. biarkan jiwa kita bersatu mengenang waktu-waktu yang terlewatkan tentang sebuah persahabatan...

sori kalau ada nama2 yang ga sempet kesebut,, gw ga bermaksud melupakan kalian kok,,

if today is the last day, I'm not regret because I've passing through a greatest time with my friends,,
and if my life is a dream, it must be a wonderful dream, coz I have it with my best friends,,

2 comments:

  1. namaku gak disebut? tega! padahal gue sering gentayangan ke sini...hiks (hehe).

    kok aku baru liat artikel ini ya, padahal tanggalnya aja udah agak lama, eh missed yach :)

    soal temen...hmmm....kenapa ya Il, gw punya pemahaman seperti ini, salah gak sih? buat gue, temen itu bukan sesuatu yang bisa diandalkan untuk selamanya. mereka akan berubah seiring berjalannya waktu. berubah sikapnya ke kita itu yang gue maksud. kalo sekedar dipisahkan oleh kesibukan sih gak pa-pa ya atau karena udah pindah kota ya gak masalah. gue koreksi diri juga sih, mgkn gue menyebalkan apa ya? tapi temen2 gue bilang gue gak nyebelin atau belagu atau ember, mereka bilang gue baik malah terlalu baik sampai disakiti dan dikhianati ma temen sendiri, mgkn gue dulu gak tegas dan gak tegaan jadinya digituin. perubahan itu terasa banget setelah gw nikah, ada beberapa temen (cewek dan cowok) yang menjauhi gw sepertinya. kalo gw sms mereka, kadang dibales seadanya (dingin) atau gak dibalas sama sekali. yah mgkn lagi gak ada pulsa atau lagi sibuk atau udh ganti nomor, ya tapi gw bisa ngebedain mana yg bener2 gak bisa dihubungi dengan mana yang udah gak mau berhubungan lagi. ya udah lah, mgkn emang usia pertemanan gw ma dia cuma segitu.

    gue gak pernah meratapi, menyesali apalagi mengutuk temen2 gw yg kaya gitu, meski kaget dan heran gw berusaha paham bahwa bertemen pun ada batas waktunya, kalo udah waktunya expire ya udah, yang penting gw gak ngejahatin dia, biarin aja dia ngejahatin gw :)

    yang abadi hanyalah keluarga. meski kita suka berantem ma kakak tapi gimanapun juga, kasih sayang lebih besar daripada benci. kita susah, dibantuin, kita sedih, dihibur, kita salah, diingatkan, kita bahagia, dia ikut bahagia, kita sukses, dia turut bahagia.

    cuma keluarga yang bisa diharapkan abadi tali silaturahimnya. kalo temen, hanya sahabat sejati yang bertahan sampe nanti. sekian curhatnya dan trima kasih :P

    ReplyDelete
  2. kyaa namaku disebutt!
    hidup Punggawa!

    iya nih mail...kangen banget yaa...kapan donk anak2 ngumpul lagi...

    hmm mudah2an sebelum reuni satu dekade ITB, kita ketemu lagi yaa...
    friendship stays forever!

    ReplyDelete