Friday, March 07, 2014

Walk Your Feet, Calm Your Mind


Sumber

Awalnya saya mengira cuma saya aja yang suka jalan kaki, bukan hanya karena alasan kesehatan, tapi juga agar makin lancar mendapatkan inspirasi. Eh ternyata tulisan di hbr ini juga mengupas yang sama. Salah satu paragraf di situ:
But we’re wrong to think of walking only as a way to calm the mind, a source of exercise, or as a leisurely luxury. When it comes to work, walking can dramatically increase productivity. In a very real sense, walking can be work, and work can be done while walking. In fact, some of the most important work you may ever do can be done walking.
Intinya, selain menyehatkan, berjalan kaki bisa membuat kita semakin fokus dengan apa yang dijalani sekaligus situasi pikiran jadi rileks. Itu lah kenapa berjalan kaki bagi sebagian orang menjadi sarana untuk mencari inspirasi.

Selain berjalan kaki, bersepeda dan jogging juga bagus untuk kesehatan badan dan pikiran. Kebetulan saya hampir tiap hari bersepeda, dan tentang menjernihkan pikiran ini betul. Sementara kalo jogging saya jarang sih, males.

P.s.: Saat saya menulis ini, jadi pengen beli sepatu Hummel. Tampilannya formal dan kasual, enak buat jalan kaki, dan awet. Tapi mahal. *distracted*


No comments:

Post a Comment